Company Logo

Pelatihan IT

Link

 Kodam I Bukit Barisan Website TNI AD Website TNI

032 logo Logo twiter

Daftar

Agenda Kegiatan

<< Januari 2020 >> 
 Se  Se  Ra  Ka  Ju  Sa  Mi 
    1  2  3  4  5
  6  7  8  9101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Testimonial

Statistik Pengunjung

984361
Hari iniHari ini653
KemarinKemarin597
Minggu iniMinggu ini2889
Bulan iniBulan ini7747
TotalTotal984361

Komputer merupakan salah satu kebutuhan

 Dalam perkembangannya, komputer bukanlah sejenis barang mewah. Akan tetapi, komputer merupakan salah satu kebutuhan bagi kita bila dihadapkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.  Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan kita, bila tidak maka ilmu pengetahuan kita akan tertinggal dan terus tertinggal. Ilmu pengetahuan kita, minimal harus sejajar dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang ada sesuai dengan perkembangannya. Memacu diri untuk mengejar ketertinggalan kita merupakan langkah awal yang harus ditempuh.

 

Teknik memilih komputer.

 

Memilih komputer diharapkan sesuai dengan kebutuhan user/pengguna dihadapkan pada kegunaan komputer itu sendiri. Ada pengguna yang memilih komputer PC (personal computer) dan ada juga pengguna yang memilih Laptop/Notebook dengan processor yang memiliki kemampuan beraneka ragam.

 

Perbendaan yang sangat menonjol, PC (personal computer) dari sisi konsumsi arus listrik memang lebih besar bila dibanding Laptop/Notebook, PC biasanya hanya ditempatkan dalam ruangan tertentu saja, akan tetapi Laptop/Notebook bersifat mobile artinya dapat kita tenteng kemana-mana, disamping ringan Laptop/Notebook memiliki battery penyimpan arus listrik yang sewaktu-waktu dapat kita operasionalkan tanpa tersambung dengan kontak listrik.

 

Disamping itu, kinerja komputer harus diperhatikan. Apakah kita butuh komputer yang berkinerja rendah, sedang bahkan tinggi.  Bila kita membutuhkan komputer yang berkinerja sedang disarankan membeli komputer/laptop/notebook yang memiliki processor Intel Core i3 dan RAM 1 Gb saja. Biasanya bila kita membeli komputer dengan kemampuan seperti ini sudah dilengkapi dengan kemampuan-kemampuan lain misalnya kartu grafis (VGA Card), kartu suara (Sound Card), port USB dan lain-lain karena pada umumnya para penjual komputer lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitasnya. Jadi kita sebagai konsumen tidak perlu repot untuk memikirkan perangkat tambahannya.

 

Dihadapkan dengan perbedaan yang sangat menonjol ini, diharapkan kita dapat menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan.

 
(posting : Admin0309@2013)
 
berita terkait :
Sejarah komputer

 




Website Resmi Kodim 0309 / Solok © 2012.

Solusinformatika.com